LAM Kepri Bentuk Hulubalang

0
367

TANJUNGPINANG – Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri H Abdul Razak, mengatakan pihaknya bersama pengurus LAM serta perwakilan tokoh pemuda dan masyarakat Tanjungpinang telah membentuk Persatuan Hulubalang di Ibu Kota Kepri.

Hulubalang yang di bentuk saat ini tujuannya sebagai wujud mengawal roda kepemimpinan Gubernur Kepri yang baru ke depan, untuk kesejahteraan masyarakat Kepri secara menyeluruh.

”Hulubalang atas bentukan anggota LAM, langsung diketuai oleh H Raja Imran Hanafi,” kata Abdul Razak kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (22/12) kemarin.

Tokoh Melayu Kepri ini, mengatakan terbentuknya Hulubalang ini pada Minggu (20/12) kemarin, adalah orang yang sengaja ditunjuk oleh pengurus LAM dan memiliki integritas tinggi terhadap sistem pemerintahan serta marwah Provinsi Kepri.

”Pemimpin Sanur (Sani-Nurdin) ini orang yang cocok menurut kami, maka terbentuknya Hulubalang ini, sebagai wujud untuk kontrol kebijakan pemerintah nantinya, agar kepala daerah yang baru tidak melupakan nilai-nilai budaya serta marwah Kepri,” tegasnya.

Razak menjelaskan, pengurus yang ikut tergabung di dalam Hulubalang ini, merupakan orang-orang yang terdiri dari pemuda dan orang tua.

”Ada juga sebagian pengurus LAM, namun pada dasarnya anak-anak muda dan orang dewasa,” tutupnya (ais)

sumber : http://www.tanjungpinangpos.co.id/2015/124130/lam-kepri-bentuk-hulubalang/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here